Arsene Wenger Manajer Paling Menakutkan Wasit

By ommed


nusakini.com - Wasit ikonik Liga Primer Inggris, Mike Dean, mengungkapkan bahwa Arsene Wenger lah manajer terberat yang pernah ia hadapi sepanjang 22 tahun kariernya.

Dean telah memutuskan pensiun pada akhir musim ini dan fans Tranmere Rovers itu akan meneruskan kariernya sebagai ofisial VAR penuh waktu di Stockley Park.

Kepada Daily Mail, pengadil lapangan berusia 53 tahun itu merefleksikan pengalamannya menghadapi sejumlah pemain dan manajer papan atas.

Bukan Alex Ferguson, Dean menyebut Wenger merupakan manajer yang paling keras. Ia juga menyebut juru taktik legendaris Arsenal itu adalah yang paling mengintimidasi.

"Itu pasti Arsene, ketika dia masih di Arsenal," ucap Dean kepada BBC Sport, ketika ditanya siapa manajer yang paling menakutkan.

“Saya selalu merasa kesulitan, bukan menjadi wasit untuk laga Arsenal secara umum, tapi menjadi wasit Arsenal-nya Wenger. Itu hanya karena kehadirannya.”

“Dia menginginkan yang terbaik untuk Arsenal sepanjang waktu dan jika dia bisa mendapatkan cara apapun untuk mengalahkan Anda, dia akan melakukannya.”

“Sejak dia pensiun dari sepakbola, saya melihatnya dan dia hebat di jalur lainnya. Setiap orang berbeda, seperti wasit. Kami adalah manusia normal,” pungkasnya.

Pada Liga Primer musim 2009/10, Dean terlibat momen ikonik dengan Wenger. Ia mengusir sang pelatih ke tribune suporter saat Arsenal dikalahkan Man United 2-0 di Old Trafford. Kala itu, Wenger yang frustrasi menendang botol air ke arah bench United menyusul gol Robin van Persie yang dianulir karena off-side.

Setelah Wenger mencoba untuk berdiri di dekat bench timnya, dia diminta naik lebih tinggi setara bangku suporter - dengan momen ikonik saat ia membuka lebar tangannya sementara para fans tuan rumah yang bingung menertawakannya. (gi/om)